NERACA
Jakarta – Sepanjang tahun 2021, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 22% menjadi Rp56,80 triliun dari Rp46,64 triliun pada tahun lalu. Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, meski dihadapkan pada berbagai tantangan, perseroan berhasil melampaui target kinerja dengan kontribusi yang baik dari kegiatan usaha di dalam negeri maupun luar negeri.
Tercatat, laba usaha ICBP sepanjang tahun 2021 naik 27% menjadi Rp11,66 triliun dari Rp9,20 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 20,5% dari 19,7%. Di sisi lain, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun 3% menjadi Rp6,39 triliun dari Rp6,59 triliun di tahun sebelumnya, karena rugi selisih kurs dari kegiatan pembiayaan yang belum terealisasi (dibandingkan dengan laba selisih kurs dari kegiatan pembiayaan yang belum terealisasi di tahun 2020).
Adapun marjin laba bersih perseroan mencapai 11,2% dibandingkan 14,1% di tahun 2020. Tanpa memperhitungkan non-recurring items dan selisih kurs, core profit ICBP meningkat 18% menjadi Rp6,85 triliun dari Rp5,82 triliun. Lebih lanjut, Anthoni mengungkapkan, bahwa memasuki tahun 2022, ICBP akan fokus pada upaya untuk mempertahankan kinerja dengan menjaga keseimbangan antara pertumbuhan volume penjualan dan tingkat profitabilitas, serta mempertahankan posisi neraca keuangan yang sehat."Terlepas dari ketidakpastian seputar pandemi, perkembangan situasi ekonomi dan geopolitik, kami akan terus memperkuat model bisnis kami agar dapat menanggapi perubahan yang terjadi secara tepat waktu,"kata Anthoni.
Untuk diketahui, ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain; mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produknya.
ICBP menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar melalui lebih dari 30 merek produk terkemuka yang banyak di antara merek -merek tersebut, memiliki posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.
Kegiatan operasional ICBP didukung oleh lebih dari 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia dan sebagian besar produk-produk perseroan tersedia baik di outlet ritel modern maupun tradisional di segala penjuru nusantara.
NERACA Jakarta —Emiten pertambangan, PT Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) menargetkan peningkatan pendapatan 2025 sebesar 17,29%, dan laba tahun berjalan naik…
NERACA Jakarta - Tahun ini, PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA) menargetkan penjualan bersih tumbuh 57,8% menjadi Rp 508,91 miliar,…
NERACA Jakarta – Danai ekspansi bisnisnya, PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) berencana mencari pendanaan di pasar modal dengan melakukan…
NERACA Jakarta —Emiten pertambangan, PT Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) menargetkan peningkatan pendapatan 2025 sebesar 17,29%, dan laba tahun berjalan naik…
NERACA Jakarta - Tahun ini, PT Indo American Seafoods Tbk (ISEA) menargetkan penjualan bersih tumbuh 57,8% menjadi Rp 508,91 miliar,…
NERACA Jakarta – Danai ekspansi bisnisnya, PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) berencana mencari pendanaan di pasar modal dengan melakukan…