NERACA
Jakarta– Kejar pertumbuhan penjualan, emiten produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’ PT Buyung Poetra Sembada, Tbk., (HOKI) perluas jaringan distribusi dengan menggandeng kerjasama dengan Indomarco (PT Gurih Mitra Perkasa, bagian dari Salim Group). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Direktur HOKI, Budiman Susilo mengatakan, perwakilan sales Indomarco dari berbagai daerah hadir dalam acara National Sales Kickoff untuk menyatukan strategi dan visi ke depan. “Kami percaya bahwa sinergi distribusi yang kuat akan mempercepat pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan meningkatkan kepuasan konsumen,”ujarnya.
Dengan adanya jalinan kerja sama ini otomatis akan secara bertahap memperluas jangkauan produk-produk HOKI ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, baik itu pasar modern, minimarket, toko tradisional, maupun saluran layanan makanan. Dengan demikian, akan meningkatkan kemampuan Perseroan dalam melakukan penetrasi pasar.
Adapun produk-produk HOKI antara lain seperti seperti beras Topikoki, Setra Ramos dan Rumah Limas. Tahun ini, HOKI akan meluncurkan produk baru beras berkualitas tinggi yaitu Topikoki Long Grain Crystal dan Short Grain. Produk baru ini merupakan beras yang berasal dari dataran tinggi, berkualitas tinggi, rasanya enak dan sehat karena mengandung vitamin D3 dan Zinc.
Selain produk-produk tersebut, HOKI juga memiliki produk yang dikeluarkan oleh anak usaha, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) seperti Nasi Jagung, Nasi Singkong, Beras Merah, Beras Jepang Hokairi dan Porang Cassava. HDN merupakan anak usaha HOKI yang fokus pada sektor FMCG (Fast Moving Consumer Goods), terutama dalam lini produk beras sehat dan kreasi beras lainnya yang menggunakan merek dagang Dailymeal dan Hokairi.“Pada tahun ini, HOKI menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10%. Untuk mendukung pencapaian tersebut, kerja sama strategis dengan Indomarco menjadi salah satu langkah untuk memperkuat kapabilitas logistik dan distribusi produk-produk kami,” tambah Budiman.
Sampai dengan kuartal I 2025, HOKI membukukan penjualan sebesar Rp365,3 miliar. Adapun penjualan produk-produk beras sehat Dailymeal tercatat sebesar Rp7,7 miliar.
PT Bank DKI dan PT Bank Maluku Malut (BMM) resmi menjalin kerja sama strategis melalui pembentukan Kelompok Usaha Bank (KUB).…
Resmi mengakuisisi PT Bank Victoria Syariah (BVIS) yang ditandai dengan penandatanganan akta jual beli dan pengambilan saham, PT Bank Tabungan…
Dalam rangka mendukung Asta Cita Presiden Prabowo Subianto yakni ekonomi hijau, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menegaskan komitmennya…
PT Bank DKI dan PT Bank Maluku Malut (BMM) resmi menjalin kerja sama strategis melalui pembentukan Kelompok Usaha Bank (KUB).…
Resmi mengakuisisi PT Bank Victoria Syariah (BVIS) yang ditandai dengan penandatanganan akta jual beli dan pengambilan saham, PT Bank Tabungan…
Dalam rangka mendukung Asta Cita Presiden Prabowo Subianto yakni ekonomi hijau, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menegaskan komitmennya…