Optimalkan Layanan, Prodia Integrasikan Sistem Dengan Aplikasi MyAdMedik@

Optimalkan Layanan, Prodia Integrasikan Sistem Dengan Aplikasi MyAdMedik@
Neraca, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) memperkuat kolaborasinya dengan PT Administrasi Medika (AdMedika), guna memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada pelanggannya. Penguatan kolaborasi tersebut diwujudkan melalui integrasi sistem portal Prodia Link ke dalam salah satu layanan digital PT Administrasi Medika (AdMedika), yaitu aplikasi MyAdMedik@. Melalui aplikasi MyAdMedik@, pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam memilih jenis dan lokasi pemeriksaan laboratorium, serta memantau proses pemeriksaan sampel. 
Peresmian integrasi sistem Prodia Link pada aplikasi MyAdMedik@ ini dilakukan di Grha Prodia Utama, Jakarta Pusat, Rabu (14/5/2025). Tampak hadir Digital Service Transformation & IT Director Prodia Andri Hidayat,Business & Marketing Director Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, Direktur Utama AdMedika Dian Prambini, Direktur Marketing & Bisnis AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko AdMedika Danang Rizki Ginanjar serta segenap jajaran manajemen Prodia maupun AdMedika.
Digital Service Transformation & IT Director Prodia, Andri Hidayat, mengapresiasi upaya kolaboratif antara Prodia dengan AdMedika demi membangun ekosistem digital kesehatan yang holistik dan efisien. 
“Prodia berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan kesehatan yang terintegrasi, mudah diakses, dan berbasis teknologi. Kami menyambut baik kerja sama dengan AdMedika sebagai bentuk sinergi dalam memberikan kemudahan akses layanan diagnostik bagi para peserta AdMedika. Dukungan penuh dari infrastruktur digital kami termasuk sistem pendaftaran online sehingga memungkinkan proses pelayanan menjadi lebih cepat, efisien, dan personal. Kami memastikan bahwa ekosistem digital Prodia siap melayani kebutuhan peserta AdMedika secara menyeluruh, agar sejalan dengan misi kami untuk menjadi mitra kesehatan terpercaya melalui transformasi digital yang berkelanjutan.” katanya.
Integrasi sistem Prodia dengan aplikasi MyAdMedik@ menawarkan sejumlah keunggulan bagi para peserta AdMedika. Diantaranya, peserta dapat memilih jenis pemeriksaan, cabang Prodia yang akan dikunjungi, serta mengunggah surat rujukan dari dokter secara mudah. Proses verifikasi berjalan otomatis dan pembayaran dapat dilakukan menggunakan fasilitas Biaya Penjaminan berupa plafon atau limit saldo plafon benefit kesehatan-di akun peserta AdMedika. 
Prroses validasi kepesertaan juga lebih mudah dan tidak perlu mengisi secara manual. Selain itu peserta dapat melakukan pemesanan dalam kurun waktu tiga minggu sebelum tanggal pemeriksaan yang dipilih, tracking hasil pemeriksaan sampel yang diperbaharui secara berkala melalui aplikasi. Aplikasi akan mengeluarkan notifikasi pengingat untuk peserta yang akan melakukan pemeriksaan di Prodia. Selain itu, peserta yang telah melakukan pendaftaran tidak perlu mengantri karena sudah tersedia tombol fitur “Sudah Hadir” pada opsi pemesanan yang dilakukan. 
Pada kesempatan yang sama, Business & Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menegaskan, integrasi sistem ini memberikan kemudahan serta percepatan layanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan Prodia. Kemudahan tersebut diharapkan dapat mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih kuat, sekaligus membuka peluang untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang ingin mengakses layanan diagnostik Prodia. 
"Kami sangat menghargai kepercayaan AdMedika kepada Prodia melalui kolaborasi ini, karena Prodia menjadi mitra pertama AdMedika yang dapat melakukan bridging integrasi sistem dengan aplikasi MyAdMedik@. Kami optimis kerja sama ini terus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak maupun para pelanggan,” katanya.
Ia menambahkan, integrasi sistem ini telah terhubung dengan 150 cabang Prodia di seluruh Indonesia (kecuali Papua). Sehingga memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta AdMedika. "Ke depannya, sistem ini akan terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur baru, seperti penerimaan hasil pemeriksaan langsung oleh peserta, pengajuan pindah cabang pemeriksaan, serta opsi pembatalan registrasi. Pengembangan ini merupakan komitmen bersama Prodia dan AdMedika dalam meningkatkan

Neraca, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) memperkuat kolaborasinya dengan PT Administrasi Medika (AdMedika), guna memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada pelanggannya. Penguatan kolaborasi tersebut diwujudkan melalui integrasi sistem portal Prodia Link ke dalam salah satu layanan digital PT Administrasi Medika (AdMedika), yaitu aplikasi MyAdMedik@. Melalui aplikasi MyAdMedik@, pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam memilih jenis dan lokasi pemeriksaan laboratorium, serta memantau proses pemeriksaan sampel. 

Peresmian integrasi sistem Prodia Link pada aplikasi MyAdMedik@ ini dilakukan di Grha Prodia Utama, Jakarta Pusat, Rabu (14/5/2025). Tampak hadir Digital Service Transformation & IT Director Prodia Andri Hidayat,Business & Marketing Director Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, Direktur Utama AdMedika Dian Prambini, Direktur Marketing & Bisnis AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko AdMedika Danang Rizki Ginanjar serta segenap jajaran manajemen Prodia maupun AdMedika.

Digital Service Transformation & IT Director Prodia, Andri Hidayat, mengapresiasi upaya kolaboratif antara Prodia dengan AdMedika demi membangun ekosistem digital kesehatan yang holistik dan efisien. 

“Prodia berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan kesehatan yang terintegrasi, mudah diakses, dan berbasis teknologi. Kami menyambut baik kerja sama dengan AdMedika sebagai bentuk sinergi dalam memberikan kemudahan akses layanan diagnostik bagi para peserta AdMedika. Dukungan penuh dari infrastruktur digital kami termasuk sistem pendaftaran online sehingga memungkinkan proses pelayanan menjadi lebih cepat, efisien, dan personal. Kami memastikan bahwa ekosistem digital Prodia siap melayani kebutuhan peserta AdMedika secara menyeluruh, agar sejalan dengan misi kami untuk menjadi mitra kesehatan terpercaya melalui transformasi digital yang berkelanjutan.” katanya.

Integrasi sistem Prodia dengan aplikasi MyAdMedik@ menawarkan sejumlah keunggulan bagi para peserta AdMedika. Diantaranya, peserta dapat memilih jenis pemeriksaan, cabang Prodia yang akan dikunjungi, serta mengunggah surat rujukan dari dokter secara mudah. Proses verifikasi berjalan otomatis dan pembayaran dapat dilakukan menggunakan fasilitas Biaya Penjaminan berupa plafon atau limit saldo plafon benefit kesehatan-di akun peserta AdMedika. 

Prroses validasi kepesertaan juga lebih mudah dan tidak perlu mengisi secara manual. Selain itu peserta dapat melakukan pemesanan dalam kurun waktu tiga minggu sebelum tanggal pemeriksaan yang dipilih, tracking hasil pemeriksaan sampel yang diperbaharui secara berkala melalui aplikasi. Aplikasi akan mengeluarkan notifikasi pengingat untuk peserta yang akan melakukan pemeriksaan di Prodia. Selain itu, peserta yang telah melakukan pendaftaran tidak perlu mengantri karena sudah tersedia tombol fitur “Sudah Hadir” pada opsi pemesanan yang dilakukan. 

Pada kesempatan yang sama, Business & Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menegaskan, integrasi sistem ini memberikan kemudahan serta percepatan layanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan Prodia. Kemudahan tersebut diharapkan dapat mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih kuat, sekaligus membuka peluang untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang ingin mengakses layanan diagnostik Prodia. 

"Kami sangat menghargai kepercayaan AdMedika kepada Prodia melalui kolaborasi ini, karena Prodia menjadi mitra pertama AdMedika yang dapat melakukan bridging integrasi sistem dengan aplikasi MyAdMedik@. Kami optimis kerja sama ini terus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak maupun para pelanggan,” katanya.

Ia menambahkan, integrasi sistem ini telah terhubung dengan 150 cabang Prodia di seluruh Indonesia (kecuali Papua). Sehingga memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta AdMedika. "Ke depannya, sistem ini akan terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur baru, seperti penerimaan hasil pemeriksaan langsung oleh peserta, pengajuan pindah cabang pemeriksaan, serta opsi pembatalan registrasi. Pengembangan ini merupakan komitmen bersama Prodia dan AdMedika dalam meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan kesehatan bagi seluruh peserta,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

PENINGKATAN KERJASAMA INDONESIA - BRUNEI DARUSSALAM

Presiden Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah (kanan) usai menerima bintang kebesaran Kesultanan Brunei Darussalam di…

INDONESIA PERINGKAT KETIGA GLOBAL ISLAMIC ECONOMY INDICATOR

INDONESIA PERINGKAT KETIGA GLOBAL ISLAMIC ECONOMY INDICATOR : Pekerja mengemas kondimen makanan bakso Malang beku sebelum diekspor di rumah produksi…

PEMANFAATAN LIMBAH GALON PLASTIK UNTUK POT TANAMAN

PEMANFAATAN LIMBAH GALON PLASTIK UNTUK POT TANAMAN : Pekerja membuat pot dari limbah galon plastik bekas di RPTRA Bhinneka Petukangan…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

PENINGKATAN KERJASAMA INDONESIA - BRUNEI DARUSSALAM

Presiden Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah (kanan) usai menerima bintang kebesaran Kesultanan Brunei Darussalam di…

Optimalkan Layanan, Prodia Integrasikan Sistem Dengan Aplikasi MyAdMedik@

Optimalkan Layanan, Prodia Integrasikan Sistem Dengan Aplikasi MyAdMedik@ Neraca, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) memperkuat kolaborasinya dengan PT…

INDONESIA PERINGKAT KETIGA GLOBAL ISLAMIC ECONOMY INDICATOR

INDONESIA PERINGKAT KETIGA GLOBAL ISLAMIC ECONOMY INDICATOR : Pekerja mengemas kondimen makanan bakso Malang beku sebelum diekspor di rumah produksi…