Perkuat posisi dalam ekosistem keuangan digital di Indonesia, OVO (PT Visionet Internasional), platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia bekerja sama dengan Superbank (PT Super Bank Indonesia) dan juga didukung oleh Grab, Emtek, Singtel dan KakaoBank, meluncurkan OVO Nabung (OVO Nabung by Superbank). Produk inovatif ini menghadirkan konsep 'rek-wallet' (rekening e-wallet) yang menggabungkan kenyamanan e-wallet dengan manfaat tabungan digital, semuanya langsung di aplikasi OVO.
Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menyampaikan bahwa peluncuran ini merupakan langkah nyata dalam menghadirkan solusi keuangan digital yang relevan untuk masyarakat masa kini melalui kerja sama strategis dengan Superbank. “Peluncuran OVO Nabung merupakan langkah penting dalam memperkuat peran teknologi oleh OVO dan Superbank untuk menghadirkan akses keuangan yang lebih merata bagi masyarakat,”ujarnya.
Melalui sinergi inovasi dengan Superbank, lanjutnya, OVO Nabung menghadirkan pengalaman menabung yang lebih baik melalui rek-wallet – e-wallet yang terintegrasi dengan bank dengan layanan digital. Pengguna OVO Nabung dapat menikmati berbagai keuntungan, termasuk bunga hingga 5% per tahun, yang saat ini menjadi yang tertinggi di antara produk rek-wallet lainnya.
Sementara Sukiwan, Chief Business Officer Superbank menambahkan, kolaborasi Superbank dengan OVO merupakan bagian dari strategi ekosistem Superbank yang kami bangun sejak pertama kali hadir di aplikasi Grab pada Juni 2024. “Dalam waktu kurang dari satu tahun, kami telah dipercaya oleh lebih dari 3 juta nasabah—sebuah capaian yang mencerminkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap solusi keuangan yang mudah, aman, dan relevan. Dengan OVO Nabung, kami memperluas jangkauan dan memperkenalkan cara baru untuk menabung secara fleksibel langsung dari aplikasi yang sudah digunakan jutaan orang. Inilah bentuk nyata bagaimana teknologi dan kemitraan dapat menyederhanakan pengalaman finansial tanpa mengurangi manfaatnya.”jelasnya.
Kata Yanti Pusparini, Direktur Eksekutif, ASPI, dengan demografi penduduk yang didominasi Gen Z, fitur-fitur yang menawarkan fleksibilitas dan kemudahan akses akan menjadi tuntutan bagi Penyedia Jasa Pembayaran untuk terus berinovasi. “Kolaborasi antara penerbit uang elektronik seperti OVO dan bank digital seperti Superbank melalui produk OVO Nabung ini diharapkan dapat membuka akses keuangan digital yang lebih luas, karena di sisi bank dapat menjangkau calon nasabah penabung baru dari customer based pengguna uang elektronik, yang sebelumnya masih underbanked atau unbanked,”tuturnya.
Dirinya berharap, produk ini akan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, dimana produk yang diluncurkan dapat mendorong lebih banyak pengguna uang elektronik unregistered untuk beralih ke registered sehingga proses Know Your Customer juga akan lebih baik.
Asal tahu saja, banyak benefit yang ditawarkan dari produk ini. Selain proses yang cepat dan langsung memiliki rekening Superbank, OVO Nabung juga menawarkan fleksibilitas maksimal: tanpa batasan saldo, tanpa biaya administrasi bulanan, dan tetap terintegrasi dalam ekosistem digital OVO dan Superbank.
OVO Nabung dapat diakses oleh seluruh pengguna OVO yang telah melakukan upgrade ke OVO Premier, sebagai langkah awal untuk menikmati layanan tabungan digital ini. Inovasi rek-wallet OVO Nabung ini membuka jalan bagi lebih banyak pengguna di Indonesia untuk menikmati pengalaman menabung yang aman, menguntungkan, dan mudah dijangkau - langsung dalam satu aplikasi yang sudah dipercaya jutaan orang.
NERACA Jakarta – Menurunnya daya beli masyarakat memberikan dampak berarti terhadap pelaku usaha dan industri ritel, termasuk Food and beverage…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) menargetkan produksi bauksit pada tahun 2025 di kisaran 4,7 juta…
NERACA Jakarta -Pacu pertumbuhan bisnisnya, PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) melalui anak perusahaannya, PT Komala Indonesia menambah armada berupa satu…
Perkuat posisi dalam ekosistem keuangan digital di Indonesia, OVO (PT Visionet Internasional), platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia bekerja sama…
NERACA Jakarta – Menurunnya daya beli masyarakat memberikan dampak berarti terhadap pelaku usaha dan industri ritel, termasuk Food and beverage…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) menargetkan produksi bauksit pada tahun 2025 di kisaran 4,7 juta…