Inovasi Produk Kunci CLEO Terus Tumbuh

NERACA

Jakarta–Emiten produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk(CLEO) terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berubah."Inovasi menjadi kunci bagi CLEO untuk bisa terus tumbuh berkembang di tahun 2024 ini. Seiring dengan perkembangan jaman yang terus mengubah perilaku masyarakat, CLEO selalu beradaptasi dengan terus menerus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berubah tersebut," kata Melisa Patricia, CEO dari CLEO dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Tahun lalu CLEO telah meluncurkan beberapa produk inovasi baru seperti Galon Nusantara dan sparkling water Platine. Galon Nusantara yang berkapasitas 12,8 liter dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik dalam ruangan maupun luar ruangan sehingga dibuat dengan desain khusus supaya mudah dibawa.

Adapun sparkling water Platine merupakan produk premium yang cocok untuk menyertai acara-acara khusus. Sparkling water Platine diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar hotel dan bisnis F&B. CLEO merupakan pelopor inovasi di bisnis AMDK di Indonesia. CLEO galon merupakan galon pertama di Indonesia yang 100% menggunakan pure plastic dan BPA free dengan handle yang sudah dipatenkan. Selain itu, CLEO juga pelopor pertama yang menghadirkan AMDK kemasan mini di Indonesia, yaitu CLEO Mini Kemasan 220 ml.

Tahun ini, perseroan telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 300 miliar yang akan digunakan untuk penambahan pabrik baru, pengembangan pabrik eksisting, penambahan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi dan otomasi, hingga perluasan jaringan distribusi. Selain terus melakukan inovasi produk dan ekspansi wilayah, CLEO juga rutin melakukan berbagai kegiatan yang merupakan tanggung jawab social perusahaan (CSR/corporate social responsibility).

Diantaranya yang baru saja dilaksanakan dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Februari, CLEO mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya, yang turut dihadiri oleh pemilik sekaligus Komisaris Utama CLEO, Hermanto Tanoko. Dalam kunjungannya ke YPKAI, CLEO memberikan bantuan santunan dari hasil penjualan produk Cleo Classic Edisi Spesial Peduli Kanker.

CLEO juga berkolaborasi bersama komunitas Kumpul Dongeng Surabaya untuk membacakan dongeng yang bertujuan untuk memperkenalkan kembali dongeng di kalangan anak-anak. Selain dibacakan dongeng, anak-anak juga diajak bernyanyi dan bermain game. “Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diminta menuliskan impiannya di kertas origami. Ada yang ingin memiliki sepeda, kursi roda, robot, lego, dan lainnya. Kehadiran CLEO yang langsung merealisasikan impian-impian tersebut telah menghadirkan kegembiraan tersendiri pada anak-anak YPKAI. Melalui kegiatan tersebut, CLEO ingin membangkitkan semangat anak-anak yang sedang berjuang melawan penyakit kanker ini untuk berani bermimpi besar dan terus belajar meraih impiannya,”kata Hermanto Tanoko.

BERITA TERKAIT

Mengandalkan Pasar Ekspor AS - WOOD Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

NERACA Jakarta — Dihantui perang dagang Amerika Serikat dan Cina, emiten furniture PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) masih optimis menargetkan pertumbuhan penjualan…

Summarecon Bidik Pra Penjualan Rp5 Triliun

NERACA Jakarta  – Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menargetkan pra-penjualan tahun ini sebesar Rp5 triliun dengan kontribusi dari…

Siapkan Capex Rp150 Miliar - Hartadinata Integrasikan Pabrik Perhiasan Emas

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini senilai Rp150 miliar.…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Mengandalkan Pasar Ekspor AS - WOOD Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

NERACA Jakarta — Dihantui perang dagang Amerika Serikat dan Cina, emiten furniture PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) masih optimis menargetkan pertumbuhan penjualan…

Summarecon Bidik Pra Penjualan Rp5 Triliun

NERACA Jakarta  – Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menargetkan pra-penjualan tahun ini sebesar Rp5 triliun dengan kontribusi dari…

Siapkan Capex Rp150 Miliar - Hartadinata Integrasikan Pabrik Perhiasan Emas

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini senilai Rp150 miliar.…