NERACA
Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2025 yang digelar oleh Tras N Co dan media InfoBrand di Jakarta, Kamis (22/5).
Berkat digital activity yang gencar, LG telah berhasil menjadi salah satu merek pilihan konsumen Indonesia.
Kesuksesannya dalam merebut hati konsumen tak lepas dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Salah satu produk inovatif yang dimiliki adalah AC LG DUALCOOL Inverter seri T0EV5, yang diklaim mampu menghemat konsumsi listrik hingga Rp1.500 rupiah per hari. Kemampuan menghemat listrik yang menakjubkan dapat dicapai berkat kehadiran fitur watt control yang bisa diatur 100%, 80%, 60%, dan 40%.
“Jadi untuk mencapai konumsi listrik Rp1.500/hari ini dengan syarat penggunaan maksimal 8 jam konstan di suhu 24 derajat celcius, dengan watt control 40%,” jelas Abhinyano, Head of Product Marketing Air Solution, PT LG Electronics Indonesia.
Menurut Abhi, Indonesia memiliki pasar yang sangat potensial untuk penjualan AC, mengingat penggunaan AC di kalangan masyarakat saat ini baru 30%. Dan untuk segmen residential, produk AC yang paling banyak digunakan adalah kategori AC 1/2 PK.
Di kategori ini, inovasi AC LG DUALCOOL Inverter seri T0EV5 menjadi jawaban yang paling tepat. Tidak mengherankan, jika Brand LG sukses menjadi brand pilihan konsumen di kategori AC.
LG sukses menyabet Brand Choice Award 2025, berkat digital activity yang gencar dilakukan. Untuk membangun brand awareness di marketplace, menyediakan begitu banyak promo menarik, pada akhirnya konsumen akan tetap melihat dan merasakan kualitas produk AC yang dimiliki oleh LG.
“Seperti promo yang dapat kita lihat pada LG.com/id, yaitu Gratis 2x Cuci AC senilai Rp 200ribu selama 6 bulan, promo diskon pipa dan pemasangan AC hingga 40%, 2% discount member, dan 5% welcoming voucher, dan masih banyak promo menarik lainnya,” beber Abhi.
Untuk memahami kebutuhan atau keinginan konsumen melalui fitur review dan rating, LG memiliki sistem terintegrasi antara platfrom digital yang tersedia dengan sistem internal LG, sehingga seluruh input yang diterima bisa langsung diterima oleh team CIC (Customer Interaction Center), sehingga LG bisa bergerak cepat untuk mengambil langkah nyata terhadap seluruh input konsumen.
Selain terus berinovasi, LG juga memiliki komitmen tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar AC di Indonesia. Karena itu LG berkolaborasi dengan PT Neo Platech Indonesia, membangun pabrik pabrik AC di Bekasi, yang akan memproduksi 1,8 juta AC pertahun. Ekspansi dilakukan, mengingat tingginya permintaan pasar, demandnya sangat tinggi khususnya untuk brand AC LG.
“Dibandingkan dengan produk elektronik lainnya, market penetrasi produk AC ini masih cukup rendah. Berdasarkan survei, market penetrasi AC ini baru 30% (Main City). Maka, potensi untuk growth bisnis AC masih sangat besar,” jelas Abhi.
Kapasitas produksi pabrik AC di Cibitung dengan kapasitas 1,8 juta AC per tahun, bahkan diperkirakan dapat bertambah hingga dua kali lipat, tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri, tapi juga pasar ekspor. Saat acara pre-opening kemarin yang dihadiri oleh Wakil Menteri Perindustrian, disampaikan bahwa pembangunan pabrik AC ini akan membantu perekonomian Indonesia dan secara otomatis akan membuka lapangan pekerjaan, dan juga menambah pemasukan devisa negara.
NERACA Jakarta - PT Jaya Real Property, Tbk. (JRP) anak Perusahaan dari PT Pembangunan Jaya terus menunjukkan komitmennya dalam…
NERACA Subang - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan solusi pembiayaan rumah bersubsidi bagi Pekerja Migran Indonesia…
NERACA Tangerang - Sinar Mas Land melalui Grand Wisata Bekasi terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk properti yang relevan pada kebutuhan…
NERACA Jakarta - PT Jaya Real Property, Tbk. (JRP) anak Perusahaan dari PT Pembangunan Jaya terus menunjukkan komitmennya dalam…
NERACA Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2025 yang digelar oleh…
NERACA Subang - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan solusi pembiayaan rumah bersubsidi bagi Pekerja Migran Indonesia…