Komunitas BlueBand Professional - Bantu Pelaku Bisnis Kuliner Kembangkan Usaha

Bantu pelaku usaha kuliner naik kelas, Blueband menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus meluncurkan inovasi cream serbaguna sebagai solusi nyata guna membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia, Ade Savitri dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan sosial media. “Hal ini yang mendorong kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” jelas Ade.

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini merupakan upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan kedepannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnisnya di masyarakat.

Ditambahkannya, dukungan BlueBand tak hanya berhenti di situ. BlueBand, untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato / ice cream.

Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia mengatakan, BlueBand menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis, mulai dari tuntutan konsumen akan inovasi sajian kreatif namun berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil. “Oleh karena itu, BlueBand Professional Cream hadir dengan menawarkan solusi bisnis yang diharapkan mampu membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner lainnya agar bisa terus memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya saing tinggi di pasar,” ujar Ace.

Hadir untuk memberikan rasa creamy yang sama dengan dairy cream lainnya, BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1L mampu menghasilkan 2,5L cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat.

Sementara President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan menuturkan, Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia. “Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis demi membantu pelaku bisnis meningkatkan daya saing produknya dari segi kualitas maupun bisnis secara umum agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia,”kata Dicky.

BERITA TERKAIT

Dukung Keberlanjutan - Ini Tips Allianz Terapkan Sustainable Fashion

Peringati hari Bumi dan juga tanggung jawab sosial perusahaan pada lingkungan, Allianz Indonesia mengajak karyawan untuk memulai langkah sederhana yang…

Dukung Ketahanan Pangan - Mengolah Surplus Makanan Beri Manfaat Yang Rentan

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN KLHK) tahun 2024 mengungkapkan bahwa sampah makanan menyumbang hampir setengah dari…

GIF Dampingi Magelang Setories - Kembangkan Pertanian Regeneratif Demi Kesejahteraan Petani

Bantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, sektor pertanian juga menjadi perhatian penting GoTo Impact Foundation (GIF) sebagai organisasi nirlaba milik…

BERITA LAINNYA DI CSR

Dukung Keberlanjutan - Ini Tips Allianz Terapkan Sustainable Fashion

Peringati hari Bumi dan juga tanggung jawab sosial perusahaan pada lingkungan, Allianz Indonesia mengajak karyawan untuk memulai langkah sederhana yang…

Dukung Ketahanan Pangan - Mengolah Surplus Makanan Beri Manfaat Yang Rentan

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN KLHK) tahun 2024 mengungkapkan bahwa sampah makanan menyumbang hampir setengah dari…

GIF Dampingi Magelang Setories - Kembangkan Pertanian Regeneratif Demi Kesejahteraan Petani

Bantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, sektor pertanian juga menjadi perhatian penting GoTo Impact Foundation (GIF) sebagai organisasi nirlaba milik…