NERACA
Jakarta – PT Krom Bank Indonesia Tbk, anak perusahaan Kredivo Group, memandang produk deposito yang ditawarkan oleh bank digital dapat menjadi instrumen alternatif bagi masyarakat di tengah kondisi dinamika ekonomi global.
Presiden Direktur Krom Bank Anton Hermawan dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan kondisi ekonomi saat ini menuntut masyarakat untuk lebih selektif memilih instrumen investasi.
Deposito dari bank digital dinilai mampu menjawab kebutuhan tersebut dengan skema imbal hasil tetap dan fleksibilitas tenor. “Ini memberikan kepastian di tengah pasar yang fluktuatif sekaligus memberikan peace of mind bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini,” kata Anton.
Krom Bank sendiri menawarkan bunga deposito hingga 8,75 persen per tahun. Adapun jumlah deposito nasabah di Krom Bank tercatat meningkat sebesar 41,6 persen pada Maret 2025 secara year-to-date (ytd).
Peningkatan ini, menurut perseroan, menandakan bahwa produk deposito bank digital makin diminati masyarakat. Selain menawarkan suku bunga yang kompetitif, terdapat sejumlah keunggulan lain dari deposito bank digital seperti fleksibilitas tenor dan setoran. Layanan deposito bank digital menawarkan fleksibilitas tinggi, sehingga memungkinkan nasabah menyesuaikan tenor dan kebutuhan keuangan masing-masing.
Sebagai contoh, tenor di Krom Bank dapat dipilih dari 14 hingga 180 hari dengan setoran awal minimal Rp100.000, serta fasilitas pencairan awal tanpa denda, sehingga nasabah tidak perlu khawatir apabila membutuhkan dana darurat.
Keunggulan lainnya, bank digital biasanya memiliki fitur untuk membuka beberapa pos deposito sekaligus. Krom Bank sendiri menyediakan fitur hingga 20 pos deposito, sehingga memudahkan nasabah mengalokasikan dana sesuai dengan tujuan finansial masing-masing.
Keunggulan selanjutnya, seluruh proses pembukaan hingga pencairan deposito dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking dan nasabah tidak perlu mengunjungi kantor cabang. Pencairan dana deposito yang diterima nasabah juga bisa dalam hitungan menit sehingga akan membantu nasabah untuk mengelola keuangan mereka secara lebih praktis dan fleksibel.
Dari sisi keamanan, Krom Bank sendiri memastikan standar keamanan data dan transaksi yang ketat melalui penerapan ISO 27001:2022. Setiap transaksi nasabah dilindungi oleh protokol keamanan berlapis, termasuk penggunaan PIN, OTP, dan password untuk mencegah akses tidak sah ke aplikasi maupun transaksi. “Dengan pendekatan ini, nasabah tidak perlu khawatir akan aspek keamanan ketika menggunakan layanan deposito di Krom Bank,” ujar Anton.
Sebagai bagian dari Kredivo Group, Krom Bank menyampaikan bahwa pihaknya terus memperkuat posisi sebagai bank digital yang relevan dengan dinamika kebutuhan keuangan masyarakat masa kini yang menuntut kecepatan, fleksibilitas, kepastian dan transparansi.
“Dengan pendekatan yang berfokus pada kebutuhan pengguna, Krom Bank hadir bukan hanya sebagai penyedia layanan keuangan, tetapi juga mitra strategis bagi masyarakat yang ingin menjaga kestabilan finansial melalui produk-produk yang aman dan relevan seperti deposito,” tutup Anton.
NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed belum akan memangkas suku…
NERACA Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat total dana yang dihimpun dari segmen nasabah tabungan dengan saldo…
NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk mencatat, nilai transaksi melalui mesin EDC (electronic data capture) mencapai lebih…
NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed belum akan memangkas suku…
NERACA Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat total dana yang dihimpun dari segmen nasabah tabungan dengan saldo…
NERACA Jakarta – PT Krom Bank Indonesia Tbk, anak perusahaan Kredivo Group, memandang produk deposito yang ditawarkan oleh bank…