Apresiasi Konsumen Setia - Toshiba Luncurkan Program "365 Days of Worry Free"

Dalam rangka meningkatkan layanan kepada konsumen, Toshiba Lifestyle Indonesia meluncurkan program terbaru, Toshiba 365 Days of Worry Free, yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk. “Ini merupakan apresiasi kami kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba. Jika ada kerusakan, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 365 hari,”kata Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia di Jakarta, Kamis (6/2).

Program ini, lanjutnya, mencakup berbagai produk home appliance Toshiba, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dan kipas angin. Program ini diperuntukkan khusus produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian sejak 1 Februari 2025. Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama 365 hari sejak tanggal pembelian pada invoice pertama.

Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba di +62811401816. Tim service center Toshiba akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami, dan jika terbukti unit mengalami kerusakan, Toshiba akan mengganti dengan unit baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.

Lebih lanjut, dealer memiliki peran penting untuk menyampaikan mekanisme program ini kepada konsumen agar mereka memahami manfaat layanan yang diberikan. Selain itu, setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal invoice pembelian. Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, akan sepenuhnya ditanggung oleh Toshiba.

Sementara Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia menghimbau konsumen untuk menyimpan kemasan asli/karton box, invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.“Dengan adanya program 365 Days of Worry Free, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Toshiba. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” ujarnya.

Berikut cara mengajukan klaim penukaran produk baru Toshiba. Pertama, konsumen harus menghubungi Official Business WhatsApp Toshiba (0811401816) untuk melaporkan kerusakan produk dan proses penukarannya. Kedua, mengirimkan video yang menunjukkan masalah atau kerusakan produk melalui Official Business Whatsapp Toshiba.

Ketiga, penukaran unit baru berlaku apabila konsumen telah menerima pesan persetujuan dan nomor laporan dari Official Business WhatsApp Toshiba dan keempat, harus mengirimkan faktur pembelian dan kartu garansi.

Kelima, setelah mendapatkan konfirmasi dari tim service, produk yang rusak harus dikirim menggunakan kotak asli dengan kemasan yang aman. Selanjutnya, keenam, unit yang rusak harus dikirim ke titik drop Lion Parcel atau dapat dijemput jika jaringan Lion Parcel menyediakan layanan tersebut.

Ketujuh, biaya pengiriman produk rusak ditanggung oleh Toshiba dan terakhir konsumen juga dapat mengirimkan melalui mitra Lion Parcel, membayar biaya pengiriman di muka, kemudian mengklaim biaya tersebut ke Toshiba. Sementara syarat dan ketentuan klaim sebagai berikut.

  1. Kerusakan pabrik dalam hal kualitas yang bisa disebabkan oleh penggunaan normal konsumen.
  2. Konsumen tidak dapat melakukan proses klaim apabila kerusakan unit disebabkan oleh kelalaian penggunaan seperti jatuh, terendam air, atau kondisi tertentu lainnya setelah dilakukan pengecekan oleh tim service.
  3. Tim service Toshiba berwenang untuk menentukan kerusakan pada produk setelah melakukan pengecekan lebih lanjut.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tawarkan Pengalaman Next Level - IM3 Platinum Berikan Produk Bundling iPhone 16

Kejar pertumbuhan penjualan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3 resmi mengumumkan kerjasama strategis bersama Apple sebagai Official…

Hadapi Ancaman Siber yang Meningkat, Synnex Metrodata Indonesia Kolaborasi dengan eMudhra

NERACA Jakarta – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kolaborasi strategis dengan eMudhra, pakar teknologi keamanan siber global, untuk menjawab…

Jaga Ruang Digital Aman, Menkomdigi Ajak Masyarakat Migrasi e-SIM

NERACA Jakarta - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan baru mengenai pemanfaatan teknologi Embedded Subscriber Identity Module (e-SIM) yang akan berkaitan dengan…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Tawarkan Pengalaman Next Level - IM3 Platinum Berikan Produk Bundling iPhone 16

Kejar pertumbuhan penjualan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3 resmi mengumumkan kerjasama strategis bersama Apple sebagai Official…

Hadapi Ancaman Siber yang Meningkat, Synnex Metrodata Indonesia Kolaborasi dengan eMudhra

NERACA Jakarta – PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kolaborasi strategis dengan eMudhra, pakar teknologi keamanan siber global, untuk menjawab…

Jaga Ruang Digital Aman, Menkomdigi Ajak Masyarakat Migrasi e-SIM

NERACA Jakarta - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan baru mengenai pemanfaatan teknologi Embedded Subscriber Identity Module (e-SIM) yang akan berkaitan dengan…

Berita Terpopuler