Berkah Ramadan dan Idul Fitri - Dewi Shri Farmindo Bidik Penjualan Tumbuh 50%

NERACA

Jakarta -Emiten peternak unggas, PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) menargetkan peningkatan penjualan sebesar 50% pada kuartal I-2025 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Optimisme ini didorong oleh meningkatnya permintaan ayam karkas menjelang Idul Fitri serta kontribusi dari segmen makanan olahan beku (frozen food) yang terus tumbuh.

Direktur Utama Dewi Shri Farmindo, Aditiya Fajar Junus dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menilai, permintaan karkas diproyeksikan akan melonjak signifikan saat hari raya Idul Fitri seiring tradisi masyarakat yang menyajikan hidangan berbahan dasar ayam selama perayaan. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan tersebut, perseroan telah melakukan persiapan untuk memastikan kelancaran pasokan.“Kami optimis momentum Idul Fitri akan menjadi pendorong utama peningkatan penjualan karkas. Kami telah mempersiapkan kapasitas produksi dan distribusi agar dapat memenuhi permintaan yang tinggi,”ujarnya.

Selain karkas, segmen frozen food juga menjadi motor pertumbuhan baru bagi Dewi Shri Farmindo. Produk olahan ayam beku, seperti nugget, sosis, dan chicken wings, semakin diminati karena kepraktisan dan daya tahannya. Perusahaan menargetkan segmen ini akan menyumbang 9% terhadap total penjualan pada kuartal I-2025. “Segmen frozen food telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan kami. Dengan inovasi produk dan ekspansi pasar, kami yakin kontribusinya terhadap kinerja perusahaan akan semakin besar,”kata Aditiya.

Meskipun optimis, Dewi Shri Farmindo juga mengantisipasi tantangan seperti fluktuasi harga pakan dan persaingan ketat di industri perunggasan. "Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan melakukan efisiensi produksi dan memperkuat rantai pasok guna menjaga stabilitas harga serta kualitas produk,"jelasnya.

Sebelumnya, DEWI mendapat izin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjamin semua produk dagingnya halal. Perusahaan memproduksi daging ayam dalam berbagai potongan (drumstick, dada, paha, boneless, skinless, dll) untuk mengakomodir kebutuhan industri makanan.

Sebagai informasi, perseroan tengah meningkatkan kapasitas dengan membangun kandang baru serta memperluas jaringan mitra ke luar pulau Jawa dan wilayah timur Indonesia.  DEWI berencana untuk memperluas lini bisnis dengan menghadirkan industri pengolahan  makanan beku atau frozen food.

Rencana tersebut sudah dimatangkan bersama dengan relasi-relasi bisnis perusahaan untuk mengikat kontrak produksi jangka panjang.  Secara operasional Dewi Shri Farmindo berupaya untuk melakukan efisiensi serta mengikuti perkembangan zaman dengan sentuhan teknologi agar mencapai hasil yang lebih maksimal. Peningkatan kapasitas produksi dan diversifikasi usaha ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja perusahaan ke depan sehingga pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dapat tercapai.

 

BERITA TERKAIT

Danai Pengembangan Proyek - Lagi, Amman Mineral Absen Bagikan Dividen

NERACA Jakarta – Mempertimbangkan kebutuhan modal untuk mendanai pengembangan bisnisnya menjadi alasan PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN) absen untuk…

Danai Modal Kerja - Mandiri Tunas Finance Rilis Obligasi Rp2,5 Triliun

NERACA Jakarta – Perkuat modal guna mendukung pertumbuhan bisnisnya, PT Mandiri Tunas Finance (TUFI) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VII Tahap…

Geopolitik Timur Tengah Bikin IHSG Terkoreksi

NERACA Jakarta  -Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (16/6) sore,  indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Genjot Pertumbuhan Transaksi - PINTU Hadirkan Campaign Trade Small Win Big!

Pintu Futures, salah satu produk unggulan PT Pintu Kemana Saja (PINTU) aplikasi crypto all-in-one mencatatkan performa positif dengan trading volume…

Dibalik Peran PT Rona Elok Indonesia - Kunci Sukses Brand Skincare Global di Ritel Lokal

Bicara soal bisnis kecantikan, nama-nama seperti Nature Republic, Banana Boat, hingga Freeman mungkin sudah tidak asing di telinga. Tapi pernahkah…

Berkah Transformasi - Lagi, BTN Raih Penghargaan Global Brand Award 2025

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil meraih penghargaan Global Brand Awards 2025 dari Global Brands Magazine, sebuah majalah…