Andalkan Integrasi Anak Usaha - Trisula Targetkan Penjualan Tumbuh 10%

NERACA 

Jakarta – Kuartal pertama 2024, PT Trisula International Tbk (TRIS) mencatatkan penjualan sebesar Rp 344,6 miliar. Dengan pencapaian positif ini, TRIS menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10% untuk tahun ini.“Kami berniat untuk melanjutkan pertumbuhan penjualan ini, oleh karena itu kami menargetkan peningkatan sebesar 10% untuk penjualan di tahun 2024 yang berasal dari retail, manufaktur dan ekspor, selain itu juga dari penjualan online baik dari platform e-commerce maupun platform milik perseroan yaitu www.yukshopping.com.”kata Presiden Direktur TRIS, Widjaya Djohan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disampaikannya, penjualan positif pada kuartal ini terutama didorong oleh pertumbuhan pada penjualan lokal. Selain sektor ritel mencetak penjualan sebesar Rp 49 miliar, yang menandai peningkatan sebesar 38% dari kuartal tahun lalu yang hanya sebesar Rp 35,5 miliar. Kontribusi besar lainnya berasal dari segmen manufaktur TRIS mencatatkan penjualan sebesar Rp 284,9 miliar, sementara segmen seragam menyumbang Rp 23,4 miliar pada kuartal ini.

Keberhasilan TRIS sebagai salah satu emiten produsen pakaian dan kain yang telah berpengalaman lebih dari 50 tahun ini tidak terlepas dari dukungan anak-anak perusahaannya. Integrasi anak-anak perusahaan ini merupakan kunci dari pertumbuhan TRIS yang berkelanjutan. Segmen manufaktur perseroan, memproduksi kain dan produk jadi merek ternama seperti Bellini, Caterina, JOBB dan Jack Nickaus yang didukung oleh PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) dan anak perusahaannya.

Dalam hal manufaktur garmen, TRIS didukung oleh PT Trimas Sarana Garment, yang memproduksi pakaian kasual dan olahraga berkualitas, dan PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing, yang memproduksi seragam, pakaian functional, hingga jas yang sebagian besar diekspor. Untuk mendukung produksi garmen, perseroan juga telah mendirikan pabrik baru di bawah PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang sudah mulai beroperasi untuk memproduksi celana, kemeja, jaket, kaos polo, hingga kaos.

Sementara itu, PT Mido Indonesia dan Trisco Tailored & Woven International Ltd (Amerika Serikat) memberikan dukungan untuk tujuan distribusi. Kemudian untuk memenuhi target pertumbuhan penjualan tahun ini, TRIS telah menyusun strategi yang meliputi penguatan kehadiran JOBB dan Jack Nicklaus dengan terus melakukan ekspansi pasar seperti menambah jaringan outlet. Perseroan juga terus meningkatkan sinergi antar anak perusahaan dengan melayani pelanggan yang fleksibel dan meningkatkan cakupan ekspor yang lebih luas.

 

 

BERITA TERKAIT

Ratusan Gerai Tutup - TGUK Telan Pil Pahit Pelemahan Daya Beli

NERACA Jakarta – Menurunnya daya beli masyarakat memberikan dampak berarti terhadap pelaku usaha dan industri ritel, termasuk Food and beverage…

Sesuaikan Dinamika Pasar - Cita Mineral Targetkan Produksi Bauksit 4,7 Juta Ton

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) menargetkan produksi bauksit pada tahun 2025 di kisaran 4,7 juta…

Bidik Pertumbuhan Pendapatan - HELI Tambah Armada Baru Senilai Rp10 Miliar

NERACA Jakarta  -Pacu pertumbuhan bisnisnya, PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) melalui anak perusahaannya, PT Komala Indonesia menambah armada berupa satu…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Peduli Lingkungan dan Berkelanjutan - Midea Indonesia Tanam Coral dan Rumput Laut

Rayakan hari jadinya ke-15, Midea Electronics Indonesia menggelar kegiatan pelestarian lingkungan di Pulau Tidung Kecil, Jakarta. Dalam kegiatan ini, Midea…

Bali Green Island - PLN Icon Plus Komitment Jadi Motor Penggerak Akselerasi

PLN Icon Plus menyatakan komitmennya dalam mendukung upaya Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan kemandirian energi berbasis energi terbarukan dan percepatan…

Bidik Pasar Menengah Atas - Lagi, PT Timah Properti Hadirkan Kluster Baru Alexandrite

Mengulang kesuksesan penjualan properti di tahun sebelumnya, PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) yang merupakan anak usaha dari PT…

Berita Terpopuler